mpoetz zone

selamat datang.....
selamat berkunjung....

Rabu, September 21, 2011

BOSTON MATRIX

Catatan:
The origin of the Boston Matrix lies with the Boston Consulting Group in the early 1970s. It was devised as a clear and simple method for helping corporations decide which parts of their business they should allocate their available cash to Following the credit crunch, this is newly important in some sectors because of the limited availability of credit.
However, the Boston Matrix is also a good tool for thinking about where to apply other finite resources: people, time and equipment.

To understand the Boston Matrix, you need to understand how market share and market growth interrelate.

Market share is the percentage of the total market that is being serviced by your company, measured either in revenue terms or unit volume terms. The higher your market share, the higher the proportion of the market you control.
The Boston Matrix assumes that if you enjoy a high market share you will be making money. (This assumption is based on the idea that you will have been in the market long enough to have learned how to be profitable, and will be enjoying scale economies that give you an advantage).
The question it asks is, "Should you be investing additional resources into a particular product line just because it is making you money?"
This is where market growth comes into play. Market growth is used as a measure of a market's attractiveness. Markets experiencing high growth are ones where the total market is expanding, meaning that it's relatively easy for businesses to grow their profits, even if their market share remains stable.

By contrast, competition in low growth markets is often bitter, and while you might have high market share now, it may be hard to retain that market share without aggressive discounting. This makes low growth markets less attractive.
Understanding the Matrix
The Boston Matrix categorizes opportunities into four groups, shown on axes of Market Growth and Market Share:




Asal Boston Matrix terletak dengan Boston Consulting Group pada awal tahun 1970. Ini dirancang sebagai metode yang jelas dan sederhana untuk membantu perusahaan memutuskan bagian mana dari bisnis mereka mereka harus mengalokasikan kas yang tersedia mereka.Setelah krisis kredit, ini baru yang penting di beberapa sektor karena terbatasnya ketersediaan kredit. Namun, Matrix Boston juga merupakan alat yang baik untuk berpikir tentang di mana untuk menerapkan sumber daya yang terbatas lainnya: orang, waktu dan peralatan.

Pangsa Pasar dan Pertumbuhan Pasar
Untuk memahami Matrix Boston, Anda perlu memahami bagaimana pangsa pasar dan pertumbuhan pasar saling berhubungan.
Pangsa pasar adalah persentase dari total pasar yang sedang dilayani oleh perusahaan Anda, diukur baik dalam hal pendapatan atau istilah satuan volume.
Semakin tinggi pangsa pasar, semakin tinggi proporsi pasar yang Anda kontrol.Matrix Boston mengasumsikan bahwa jika Anda menikmati pangsa pasar yang tinggi Anda akan menghasilkan uang.
Pasar mengalami pertumbuhan tinggi adalah yang mana total pasar berkembang, yang berarti bahwa itu relatif mudah bagi bisnis untuk tumbuh keuntungan mereka, bahkan jika pangsa pasar mereka tetap stabil.
(Asumsi ini didasarkan pada gagasan bahwa Anda akan telah di pasar cukup lama untuk belajar bagaimana menjadi menguntungkan, dan akan menikmati skala ekonomi yang memberikan Anda keuntungan). Pertanyaan itu bertanya adalah, "Jika Anda menjadi investasi sumber daya tambahan ke dalam suatu lini produk tertentu hanya karena itu membuat Anda uang?" The answer is, "not necessarily." Jawabannya adalah, "belum tentu."
Ini adalah di mana pertumbuhan pasar datang ke dalam bermain.
Pertumbuhan pasar digunakan sebagai ukuran daya tarik pasar ini.
Hal ini membuat pasar pertumbuhan rendah kurang menarik.
Memahami Matrix
Matrix Boston mengkategorikan peluang menjadi empat kelompok, ditampilkan pada sumbu Pertumbuhan Pasar dan Market Share

Kelompok-kelompok ini dijelaskan di bawah ini:

Dogs: Low Market Share / Low Market Growth Anjing: Pangsa Pasar Rendah / Pertumbuhan Pasar Rendah
In these areas, your market presence is weak, so it's going to take a lot of hard work to get noticed. Di daerah ini, kehadiran pasar Anda lemah, sehingga akan mengambil banyak kerja keras untuk mendapatkan perhatian. You won't enjoy the scale economies of the larger players, so it's going to be difficult to make a profit. Anda tidak akan menikmati skala ekonomi yang lebih besar pemain, sehingga akan sulit untuk membuat keuntungan. And because market growth is low, it's going to take a lot of hard work to improve the situation. Dan karena pertumbuhan pasar yang rendah, itu akan mengambil banyak kerja keras untuk memperbaiki situasi.

Cash Cows: Kas Sapi:
High Market Share / Low Market Growth Pasar tinggi Share / Pertumbuhan Pasar Rendah
Here, you're well-established, so it's easier to get attention and exploit new opportunities. Di sini, Anda mapan, sehingga lebih mudah untuk mendapatkan perhatian dan memanfaatkan peluang baru. However it's only worth expending a certain amount of effort, because the market isn't growing, and your opportunities are limited. Namun itu hanya bernilai pengeluaran sejumlah usaha, karena pasar tidak tumbuh, dan kesempatan Anda terbatas.

Stars: Bintang:
High Market Share / High Market Growth Pasar tinggi Share / Pertumbuhan Pasar Tinggi
Here you're well-established, and growth is exciting! Di sini Anda mapan, dan pertumbuhan ini menarik! There should be some strong opportunities here, and you should work hard to realize them. Harus ada beberapa peluang kuat di sini, dan Anda harus bekerja keras untuk mewujudkannya.

Question Marks (Problem Child): Pertanyaan Marks (Anak Soal):
Low Market Share / High Market Growth Pasar Rendah Share / Pertumbuhan Pasar Tinggi
These are the opportunities no one knows what to do with. Ini adalah peluang tidak ada yang tahu apa yang harus dilakukan dengan. They aren't generating much revenue right now because you don't have a large market share. Mereka tidak menghasilkan pendapatan banyak sekarang karena Anda tidak memiliki pangsa pasar yang besar. But, they are in high growth markets so the potential to make money is there. Tapi, mereka berada di pasar pertumbuhan yang tinggi sehingga potensi untuk menghasilkan uang ada di sana.

Question Marks might become Stars and eventual Cash Cows, but they could just as easily absorb effort with little return. Pertanyaan Marks mungkin menjadi Bintang dan Sapi Kas akhirnya, tetapi mereka bisa saja dengan mudah menyerap usaha dengan sedikit kembali. These opportunities need serious thought as to whether increased investment is warranted. Peluang ini membutuhkan pemikiran yang serius, apakah peningkatan investasi diperlukan.
How to Use the Tool: Cara Menggunakan Alat:

To use the Boston Matrix to look at your opportunities, first download our free worksheet , and then use the following steps: Untuk menggunakan Matrix Boston untuk melihat peluang Anda, pertama download gratis kami worksheet , dan kemudian menggunakan langkah-langkah berikut:

Step One: Plot your products on the worksheet according to their market share and market growth. Langkah Satu: Plot produk Anda pada lembar kerja sesuai dengan pangsa pasar dan pertumbuhan pasar.

Step Two: Classify them into one of the four categories. Langkah Dua: Klasifikasi mereka ke dalam satu dari empat kategori. If a product seems to fall right on one of the lines, take a hard look at the situation and rely on past performance to help you decide which side you will place it. Jika sebuah produk tampaknya jatuh tepat pada salah satu garis, mengambil keras melihat situasi dan bergantung pada kinerja masa lalu untuk membantu Anda memutuskan sisi mana Anda akan menempatkannya.

Tip1: Tip1:
There's nothing “magical” about the position of the lines between the quadrants. Tidak ada yang "ajaib" tentang posisi garis antara kuadran. There may be very little real difference, for example, between a Problem Child with a market share of 49%, and a Star with a market share of 51%. Mungkin ada perbedaan nyata sangat sedikit, misalnya, antara Anak Masalah dengan pangsa pasar 49%, dan Bintang dengan pangsa pasar 51%. It's also not necessarily true that the line should run through the 50% position. Ini juga tidak selalu benar bahwa garis harus dijalankan melalui posisi 50%. As ever, use your common sense. Seperti biasa, gunakan akal sehat Anda.

Tip 2: Tips 2:
A similar (and equally powerful) tool is the Action Priority Matrix, which helps you pick projects which legitimately give you the quickest and highest value returns. Sebuah alat (dan sama-sama kuat) serupa adalah Prioritas Aksi Matrix, yang membantu Anda memilih proyek yang sah memberikan kembali nilai tercepat dan tertinggi. By using the BCG Matrix and Action Priority Matrix together, you get the best of both worlds! Dengan menggunakan BCG Matrix dan Matrix Aksi Prioritas bersama-sama, Anda mendapatkan yang terbaik dari kedua dunia!

Step Three: Determine what you will do with each product/product line. Langkah Tiga: Tentukan apa yang akan Anda lakukan dengan setiap lini produk / produk. There are typically four different strategies to apply: Ada empat strategi yang berbeda biasanya untuk menerapkan:

* Build Market Share: Make further investments (for example, to maintain Star status, or to turn a Question Mark into a Star). Membangun Pangsa Pasar: Membuat investasi lebih lanjut (misalnya, untuk mempertahankan status Bintang, atau untuk mengubah Markus Pertanyaan ke Star).
* Hold: Maintain the status quo (do nothing). Tahan: Mempertahankan status quo (melakukan apa-apa).
* Harvest: Reduce the investment (enjoy positive cash flow and maximize profits from a Star or a Cash Cow). Panen: Mengurangi investasi (menikmati arus kas positif dan memaksimalkan keuntungan dari Bintang atau Sapi Kas).
* Divest: For example, get rid of the Dogs, and use the capital you receive to invest in Stars and Question Marks. Divestasi: Misalnya, menyingkirkan Anjing, dan menggunakan modal yang Anda terima untuk berinvestasi di Bintang dan Marks Pertanyaan.

Tip 3: Tip 3:
From a personal perspective, you can evaluate the opportunities open to you by substituting the dimension of Market Share with one of Professional Skills. Dari perspektif pribadi, Anda dapat mengevaluasi peluang terbuka untuk Anda dengan menggantikan dimensi Pangsa Pasar dengan salah satu Keterampilan Profesional. Plot the options open to you on the personal version of the BCG Matrix, and take action appropriately. Plot opsi terbuka untuk Anda pada versi pribadi BCG Matrix, dan mengambil tindakan tepat.
Key Points Kunci Poin

The Boston Matrix is an effective tool for quickly assessing the options open to you, both on a corporate and personal basis. Matrix Boston adalah alat yang efektif untuk cepat menilai opsi terbuka untuk Anda, baik secara perusahaan dan pribadi.

With its easily understood classification into Dogs, Cash Cows, Question Marks and Stars, it helps you quickly and simply screen the opportunities open to you, you – and identify where best to invest the finite amount of money, time, and effort you have available. Dengan klasifikasi mudah dipahami menjadi Anjing, Sapi Kas, Pertanyaan Marks dan Bintang, membantu Anda dengan cepat dan hanya layar kesempatan terbuka untuk Anda, Anda - dan mengidentifikasi mana yang terbaik untuk menginvestasikan jumlah terbatas uang, waktu, dan usaha yang telah tersedia .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar